tunaspalapa.ac.id

SBMPTN, Calon Mahasiswa Diimbau Waspada Penipuan Modus Catut Nama

 

SOLO - Ketua Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2017 Ravik Karsidi mengimbau pada masyarakat untuk berhati-hati terhadap upaya penipuan dengan iming-iming bisa masuk ke PTN dengan mencatut nama seseorang.

Ravik menegaskan, proses seleksi SNMPTN-SBMPTN dilakukan secara terbuka dan transparan dengan diumumkan secara resmi melalui akun yang bisa diakses secara bebas mulai dari proses awal hingga akhir.

 

Dengan begitu, sambung Ravik, tidak ada celah sedikit pun untuk bisa melakukan "main mata" dengan pihak tertentu terkait prosedur penerimaan SNMPTN-SBMPTN 2017.

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) itu tidak menutup mata kemungkinan adanya upaya penipuan dengan pencatutan namanya sebagai Ketua Panitia SNMPTN-SBMPTN 2017. Modusnya, oknum tersebut mengaku memiliki kedekatan dengannya.

"Biasanya mereka mengaku kenal dekat saya. Aku cedhak karo ketuane. Nanti gampang, yen ra klebu duite balik," terang Ravik sambil tertawa.

Untuk menghindari hal tersebut, saat ini Ravik sendiri sering berpindah-pindah kantor. Sehingga tidak menetap di satu ruang.

"Saya imbau masyarakat jangan percaya dengan iming-iming apapun," pesan Ravik.

Ravik menegaskan pihaknya secara obyektif, transparan, jujur dan bertanggung jawab terhadap proses ini.

Sumber:http://news.okezone.com