tunaspalapa.ac.id

SBMPTN, Peserta Berkebutuhan Khusus Akan Disediakan Pendamping

SOLO - Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) akan dilakukan secara serentak pada Selasa 16 Mei 2017. Sebanyak 797.023 peserta akan memperebutkan kursi di 85 PTN di Tanah Air.

 

Ketua SNMPTN-SBMPTN 2017, Ravik Karsidi, mengatakan bagi peserta berkebutuhan khusus akan disediakan pendamping oleh tim panitia. Untuk di Panitia Lokal (Panlok) 44 Surakarta ini, sambung dia, ada sebanyak 7 peserta berkebutuhan khusus.

"Panitia siapkan dua pendamping, satu yang akan membacakan soal dan satu lagi menulis di lembar jawaban," ungkap Ravik yang juga Rektor UNS, dalam jumpa pers di Solo, Rabu (10/5/2017).

UNS sendiri, sambung dia, menggunakan seluruh gedung yang ada di Kentingan, Kleco, dan Manahan. Selain itu, panitia juga menggunakan gedung di Institut Senin Indonesia (ISI) Mojosongo dan Kentingan serta gedung SMP, SMA/SMK yang berlokasi dekat jalan raya dan mudah dijangkau transportasi umum.

"Lokasi tersebut akan digunakan para peserta ujian SBMPTN," tuturnya.

Panlok 44 Surakarta menyiapkan sebanyak 500 kursi bagi peserta yang memilih ujian berbasis komputer atau Computer Based Testing (CBT).

"Kuotanya memang terbatas untuk CBT hanya 500 kursi," jelas Ravik.

Selain CBT, lanjut Ravik, panitia juga menyediakan tes berbasis kertas atau Paper Based Testing (PBT). Lokasi PBT tersebar di beberapa lokasi baik di UNS, ISI Surakarta dan sekolah-sekolah di Solo.

sumber :http://news.okezone.com/